Vespa Mp6 Prototipe 1945
Vespa Mp6 Prototipe 1945
Perang belum berakhir ketika Enrico Piaggio memberikan Corradino D'Ascanio pekerjaan merancang sebuah kendaraan sederhana yang sulit, ekonomi dan elegan. Ini harus mudah rideable oleh siapa saja tanpa mengotori pakaian mereka, dan memiliki kursi untuk penumpang.
D'Ascanio, yang tidak kekasih besar sepeda motor seperti itu, menyusun sebuah kendaraan benar-benar asli.
Menggali aeronautika latar belakangnya dia datang dengan ide kendaraan terpasang pada chassis dengan perubahan gigi di setang. Dia juga menempatkan drive pada roda belakang sehingga menciptakan roda-mount mesin pengelompokan sangat asli.
Lengan suspensi depan, tampak sedikit seperti landing gear pesawat, membuat perubahan roda lebih mudah.
Prototipe ini, MP6 itu, masih tanpa nama ketika pertama kali disampaikan kepada Enrico Piaggio yang membiarkan keluar, "Sepertinya tawon!".
Tawon adalah "Vespa" dalam bahasa Italia. Itu menjelang akhir 1945.
Dalam bulan April 1946, yang pertama 15 model siap di pabrik Piaggio di Pontedera, dekat Pisa.
Vespa MP6 Prototipe bervariasi dari versi final dalam hal itu tanpa kipas pendingin mesin, rem tangan berada di kiri bukan di kanan, bunyi klakson itu di bawah kursi, struts footboard berada di aluminium, dan membual lencana angkatan udara di depan.
TECHNICAL SPECIFICATIONS
Vespa Mp6 Prototipe 1945 A single-cylinder two-stroke engine with the cylinder in iron and the cylinder head in light alloy.
Bore: 50 mm
Stroke: 50 mm
Engine size: 98 cc
Maximum speed: 37.28 mph
Suspension: elastic with a steel spring on the front wheel and rubber pads for the rear wheel and the engine.
Brakes: expansion, the front wheel being operated by a handbrake mounted on the right side of the handlebars, the rear wheel operated by a foot-brake pedal mounted on the foot rest.
Wheels: 3.50– 8”
0 komentar:
Posting Komentar